Guides  

Konsumsi BBM Opel Blazer, Spesifikasi dan Harganya

Konsumsi BBM Opel Blazer

Kendaraan mobil zaman dulu memang sangat terkenal dengan ketangguhannya, termasuk salah satu yang sangat populer pada masanya adalah mobil Opel Blazer.

Kali ini akan dibahas secara lengkap mengenai spesifikasi, konsumsi BBM Opel Blazer sampai harganya di pasaran saat ini.

Opel Blazer sendiri adalah sejenis mobil SUV yang dulu dikeluarkan pada tahun 1995. Sebelum akhirnya pada tahun 2005 mobil tersebut berhenti diproduksi.

Baca Juga : Konsumsi BBM Honda Odyssey

Tentu dari segi harga dulu dan saat ini mengalami perbedaan yang cukup jauh, apalagi dengan persaingan ketat di bidang otomotif membuat harga Opel Blazer semakin turun untuk versi bekasnya.

Besaran Konsumsi BBM Opel Blazer

Dari segi spesifikasinya, Opel Blazer menggunakan mesin Isuzu 4JX1-T 3.0L Turbo Diesel. Memiliki transmisi manual 5 percepatan, Opel Blazer juga dilengkapi dengan kapasitas mesin mencapai 2.999 cc.

Sehingga tak heran jika kendaraan ini juga dapat berlari kencang walau di jalanan terjal sekalipun. Opel Blazer mampu mengeluarkan tenaga yang sangat maksimal dengan putaran mesin mencapai 5.600 rpm.

Kapasitas tangki yang dimiliki oleh mobil ini mencapai sekitar 75 liter. Namun, konsumsi BBM Opel Blazer terbilang cukup boros menurut sebagian besar pengguna.

Mobil ini konsumsi bahan bakarnya sekitar 7-8 km per liter asalkan mesinnya dalam kondisi baik-baik saja.

Kelebihan Opel Blazer

Dari segi eksteriornya, mobil ini mempunyai penampilan yang sangat gagah dan sporty. Karena ketangguhan mesin yang dimiliki Opel Blazer, kendaraan tersebut bahkan dapat bertahan di medan yang cukup sulit. Eksteriornya juga sederhana dengan bumper yang sangat kuat.

Mobil berbadan besar ini mampu memuat banyak sekali penumpang hingga 7-8 orang. Dengan bagasi yang kapasitasnya amat luas, Opel Blazer dapat memuat lebih banyak barang untuk disimpan.

Walau mempunyai kapasitas penumpang yang banyak, tapi dari segi interior seperti dashboard dan lain-lain mobil ini terkesan kaku.

Tak sedikit yang berpendapat bahwa interior kabinnya kurang menarik. Meski begitu Opel Blazer juga telah dilengkapi dengan sejumlah fitur andalan seperti AC, audio dan masih banyak lagi.

Jika mampu merawat kendaraan ini dengan sebaik mungkin, maka ia bisa awet bahkan sampai bertahun-tahun ke depan.

Harga SUV Opel Blazer Saat Ini

Setelah bicara tentang konsumsi BBM Opel Blazer dan spesifikasinya, tentu Anda juga penasaran dari segi harganya saat ini.

Meskipun sudah tidak diproduksi lagi tapi mobil Opel Blazer masih bisa ditemukan versi bekasnya di beberapa marketplace atau situs jual beli online.

Dikarenakan sudah lebih dari 10 tahun, maka tak heran kini harganya mengalami penurunan. Untuk kisarannya bisa jadi mobil ini berada di rentang harga 30 jutaan.

Tentu Anda juga harus mengecek seputar kondisi mesin sebelum benar-benar membeli mobil ini.

Kondisi mobil yang sudah sangat lama dan tidak diproduksi lagi saat ini membuat Anda harus melalui pertimbangan matang. Sebab, spare part Opel Blazer kini sudah jarang ditemukan di pasaran sehingga apabila terjadi kerusakan kemungkinan Anda akan mengalami kesulitan.

Mobil yang memiliki badan bongsor ini juga cukup menyulitkan apabila pengendara ingin melakukan perputaran. Dikarenakan radius putar dari Opel Blazer cukup besar sehingga susah jika dibawa ke jalan-jalan yang sempit.

Oleh karena itu, bisa dikatakan bahwa ada plus minus tersendiri dari mobil keluaran lama ini.

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi yang bisa dijelaskan tentang konsumsi BBM Opel Blazer hingga spesifikasi dan kelebihannya. Semoga dapat bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *